Minggu, 09 Oktober 2016

Manfaat File PDF Tampil Pada Postingan Blog

File PDF (Permanent Display File) memiliki kelebihan antara lain berukuran kecil, bisa menampilkan seperti apa yang dilihat dan bersifat permanent, tidak mudah di-edit atau dirubah oleh pihak yang kurang bertanggung-jawab. Selain itu dapat di-download dan atau dicetak ke printer dengan mudah, karena itu file PDF lazim digunakan untuk mempublikasikan peraturan-peraturan perusahaan, lembaga dan instansi untuk dapat disebarkan kepada publik.

Supaya lebih praktis, perusahaan, lembaga dan instansi perlu bisa menyisipkan file PDF di blog-nya, membuat karyawan dan karyawati khususnya yang bertugas sebagai admin blog perusahaan/ lembaga/ instansi perlu bisa menyisipkan file PDF di postingan blog.

Contoh file PDF di postingan blog tampak sebagai berikut, dimana file itu bisa digulung keatas dan kebawah seperti layaknya membuka file PDF pada umumnya. Bagi yang ingin men-download atau mencetak ke printer langsung ada fasilitas untuk melihat dengan tampilan PDF asli, dengan cara sangat mudah.



Demikian, semoga kemampuan menyisipkan file PDF ke postingan BLOG dapat bermanfaat, terimakasih.

2 komentar:

  1. Balasan
    1. sama2 bu... dengan menyisipkan file PDF di blog, membuat postingan blog yang hanya berukuran kecil kisaran satu halaman saja, namun nyata dapat memuat dan menampilkan isi postingan sampai ratusan bahkan ribuan lembar... dan bisa di-download, bisa dicetak ke printer untuk keperluan penggunanya. Jadi lebih praktis ya bu...

      Hapus